Jumat, 17 Agustus 2012

Cara Proses Kerja Winrar Sehingga Bisa Memperkecil/Mengkompress Ukuran File


Hari ini saya mau berbagi ilmu yang pernah saya dapat dari Dosen saya waktu duduk dikuliah dulu.Ilmu yang saya bagikan kali ini adalah bagaimana proses kerja dari Winrar sehingga bisa memperkecil ukuran file yang di compress.Memang urusan compress mengkompress adalah urusan WInrar,tapi kita harus tahu bagaimana  sih cara kerjanya.

Inilah adalah ulasan dari Dosen saya ,bagaimana sebenarnya Winrar itu mengkompress file sehingga memperkecil ukuran file sebelumnya.Berikut ulasannya.

D I S A V E      A B E D


Keterangan :

1 Karakter= 8bit
  1. Masing-masing karakter terdiri dari 8 bit jadi bisa hitung jumlah karakternya ada 11 x 8 =80 bit.
  2. Jika dikompress maka hasilnya bisa di buat seperti ini :

-.Ada 2 karakter yang sama yaitu “ A “ dan “ E “ dan “ D
-.Maka kalau dikompress, maka karakter yang sama akan dijadikan satu karakter hasilnya seperti ini :

DISAVEB = Terdiri dari dari 7 karakter dengan jumlah 56 Bit (7 karakter x 8bit).


Jadi dapat dilihat dari ukuran file sebelumnya yaitu 80 bit dan setelah dikompress menjadi 56 bit


Inilah sebenarnya proses kerja dari compress winrar.

Semoga artikel ini memberi manfaat yang cukup besar bagi teman-teman yang membacanya dan menambah perbendarahaan ilmu pengetahuan anda.Jujur ilmu ini saya dapat dari Dosen saya waktu duduk di bangku kuliah tahun lalu.Jadi catatannya saya pindahkan kesini.Terima kasih

Jika artikel ini bermanfaat buat anda dan teman-teman silahkan dishare melalui Facebook atau Twitter,karena lebih indah berbagi bersama dengan orang sekitar kita.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

sulit dimerneti

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. informasi dunia - All Rights Reserved B-Seo Versi 4 by Bamz